Waspada Bahaya Keputihan Bagi Ibu Hamil

Ini Bahaya Keputihan Bagi Ibu Hamil Perhatikan Segera Jika Terjadi

bahaya keputihan bagi ibu hamil
Saat masa kehamilan semua harus diperhatikan dari pola makan, gaya hidup juga kebersihan salah satunya adalah keputihan, waspada bahaya keputihan bagi ibu hamil. Keputihan juga sering disepelekan oleh sebagian ibu hamil karena mengira keputihan adalah hal normal. Saat masa kehamilan ibu banyak mengeluarkan cairan, diantaranya adalah cairan vagina atau lendir, hal yang harus diwapadai adalah apakah itu wajar atau tidak atau bahkan berbahaya maka dari itu kenali keputihan yang berbahaya bagi ibu hamil

Ada beberapa ciri fisik yang membedakan apakah keputihan itu normal/tidak adalah ketika keputihan mengalami beberapa

  • Berbau
  • Berwarna
  • Menimbulkan Gatal
  • Menimbulkan Panas
  • Volume Banyak
  • Sakit Ketika Berkemih
  • Datang Setiap Waktu
Bahaya keputihan bagi ibu hamil ini dapat berakibat fatal pada kandungan jika dibiarkan, berikut bahaya keputihan bagi ibu hamil diantaranya: 

1. Lahir Prematur
2. Ketuban Pecah Sebelum Waktunya
3. Berat Badan Bayi Rendah
4. Kontraksi Dini
5. Menular Ke Bayi
Ibu hamil tidak boleh menganggap remeh keputihan tidak normal yang dialaminya. Bahaya keputihan bagi ibu hamil, bisa menyebabkan penularan ke bayi yang ada di dalam rahim. Sehingga bayi yang ada di dalam kandungan juga akan mengalami masalah keputihan ini. Berikut ini ciri bayi anda terkena keputihan tidak normal :
  • Bayi akan menangis ketika berkemih, hal itu dikarenakan bayi merasakan kesakitan ketika berkemih. Rasanya pun sama dengan keputihan pada orang dewasa.
  • Bayi akan memiliki vulva yang berwarna kemerahan, anda bisa melihat vulva bayi jika berwarna merah itu berarti bayi anda juga terkena keputihan.
  • Bayi akan merasakan kesakitan sehingga dia akan menangis sepanjang waktu.
6. Bayi Terkena Infeksi
7. Perkembangan Janin Terganggu
8. Menyebabkan Kebutaan
9. Kematian
10. Epilepsi
11. Radang Otak
12. Keguguran
Itulah beberapa kondisi yang disebabkan oleh keputihan pada ibu hamil, sebaiknya jika anda sedang mengalami masa kehamilan dan menantikan proses persalinan yang mudah dan lancar itu diputuskan oleh ibu sendiri, kenapa demikian karena ibu memegang kendali penuh atas gizi, kesehatan, kebersihan dll yang jika saja ibu tidak memperhatikan satu hal saja contohnya kebersihan itu bisa beresiko pada kesehatan ibu juga sang bayi.

Keputihan memang sangat sepele tetapi jika tidak ditangani itu akan menjadikan perkembangan bakteri pada organ itim wanita juga jika sedang hamil itu akan sangat beresiko pada pertumbuhan janin. Segera atas dan konsultasikan bahaya keputihan bagi ibu hamil pada dokter dan atasi jika terjadi.

Semoga bermanfaat.
Belum ada tanggapan untuk "Waspada Bahaya Keputihan Bagi Ibu Hamil"

Poskan Komentar