Makanan Ini Dapat Memaksimalkan Kerja Liver Menyaring Racun


Banyaknya kegiatan dan aktivitas biasanya akan menguras stamina tubuh dan kebanyakan orang sulit untuk mengatur pola makan sehingga tubuh akan sering merasa kelelahan dan sakit karena metabolisme tubuh menurun dan racun tidak terbuang. Fungsi liver pada dasarnya berfungsi untuk menyaring racun dari semua minuman dan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun, bila liver mengalamai kerusakan hal ini dapat meningkatkan resiko penyakit liver.

Untuk itu, kita harus mengimbangi aktivitas dengan asupan gizi yang seimbang untuk diet sehat yang bisa membantu kerja liver dalam mendetoksifikasi racun dari sistem tubuh kita. Berikut adalah daftar beberapa makanan sehat yang bisa kita konsumsi untuk membantu membersihkan liver.

Makanan Sehat Untuk Mencegah Penyakit Liver

Grapefruit

Buah rendah kalori yang mudah ditemukan di pasar ini memiliki protein pembersih liver, sekaligus menurunkan kolesterol.

Kunyit

Kunyit membantu melawan peradagan dalam tubuh, dan ini secara khusus aktif di dalam liver Anda. Jadi, bila Anda memiliki infeksi liver atau infeksi lainnya, sertakan ekstra kunyit ke dalam makanan Anda.

Mineral Zink

Zink membantu memecah alkoohol sehingga mudah ditangani tubuh Anda. Bayam, kacang-kacangan, jamur, dan makanan laut adalah sumber zink yang baik untuk membantu membersihkan racun dari liver.

Lemon

Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk detoks liver adalah lemon. Lemon adalah asupan detoksifikasi alami dan memberikan kekayaan antioksidan, termasuk vitamin C.

Kunyit

Kunyit dikenal dapat menjaga kesehatan liver, karena mengandung kurkumin yang kaya anti-inflamasi, anti tumorigenic dan anti-oksidatif. Kunyit adalah sumber asupan yang sangat baik untuk mencegah hati terinfeksi virus atau infeksi.

Bawang putih

Anda memiliki banyak alasan untuk memasukkan bawang putih ke dalam diet kesehatan liver. Bawang putih mengandung tinggi alicin dan selenium yang menyehatkan liver Anda dan mendetoksifikasi racun.

Bit

Bit dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan. Bit juga tinggi antioksidan dan nutrisi penting, termasuk folat, serat, besi, betaine, betalain, betacyanin dan betanin.

Brokoli

Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan brokoli 3 sampai 5 kali setiap minggu dapat menurunkan risiko kanker hati. Karena, brokoli adalah sumber kalsium, kalium, folat, serat dan fitronutrien. Selain itu, brokoli juga tinggi antioksidan, vitamin A dan C yang penting untuk kesehatan liver

Beberapa makanan diatas dapat memaksimalkan fungsi liver sebagai metabolisme tubuh untuk menyaring dan mengeluarkan racun, lakukan gaya hidup sehat dari sekarang untuk menghindari resiko dari penyakit liver.




Artikel Rekomendasi :


Belum ada tanggapan untuk "Makanan Ini Dapat Memaksimalkan Kerja Liver Menyaring Racun"

Poskan Komentar